Daytrans | Harga Mulai 85Ribu, DayTrans Buka Rute Baru Dari Bandara Ahmad Yani Semarang Menuju Solo

Harga Mulai 85Ribu, DayTrans Buka Rute Baru Dari Bandara Ahmad Yani Semarang Menuju Solo

Selasa, 14 November 2023



Selama tahun 2023, Bandara Ahmad Yani Semarang telah dilewati 1 Juta pengunjung di semester pertama tahun ini. Dengan redanya pandemi serta mulainya pembebasan aktivitas di ruang publik, minat traveling dan wisata masyarakat Indonesia mulai kembali bergairah. Semarang dan kota di sekitarnya adalah market yang potensial karena tujuan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan dikarenakan image kuatnya sebagai kota budaya dan kota pelajar.

Kabar gembira untuk masyarakat Semarang, Rabu 01 November 2023, DayTrans meluncurkan rute baru dari Bandara Ahmad Yani Semarang menuju Solo yang dibandrol dengan harga tiket Rp. 85.000,- per penumpang. DayTrans menggunakan armada Hiace Commuter dengan kapasitas 14 seat yang dilengkapi dengan fitur keselamatan (safety belt, APAR dan palu pemecah kaca), port charger serta reclining seat. Dengan adanya rute baru ini, diharapkan masyarakat, wisatawan, pelajar ataupun pelaku bisnis dapat lebih mudah menuju kota Solo dari Bandara ataupun sebaliknya. Sebelumnya DayTrans telah melayani rute Semarang – Yogyakarta, Semarang – Solo, Semarang – Jakarta dan kota lainnya. Acara pembukaan rute baru ini turut dihadiri oleh oleh Bapak Faja rPurwawidada selaku General Manager PT. Angkasa Pura I serta Bapak Andrianto Putera Tirtawisata selaku CEO White Horse Group (WEHA).

“Ini adalah counter DayTrans ke 33 dan yang pertama di Bandara. Ini menjadi awal kerjasama yang terus berkelanjutan antara Bandara Ahmad Yani dan DayTrans serta bermanfaat bagi banyak orang yang akan menggunakan moda transportasi darat.” ucap Andrianto Putera Tirtawisata di sambutan pembukaan acara seremonial ini.

“Setelah Bandara Ahmad Yani – Solo, kita juga akan membuka rute selanjutnya dari Bandara Ahmad Yani ke Jogja, Salatiga, Jepara, Kudus atau Pati. Serta juga akan mulai penetrasi di kota lain seperti rute Bandara Soekarno Hatta Jakarta – Bandung. Kami berharap rute baru ini akan memperkuat pertumbuhan Perseroan di area Jawa Tengah.” kata Yosepha Melani Darmawan selaku Direktur DayTrans.

“Semoga dengan hadirnya DayTrans di Bandara Ahmad Yani Semarang ini dapat membuat masyarakat yang ingin menuju Bandara menjadi lebih ramai serta lebih mengutamakan penggunaan moda transportasi publik. DayTrans adalah shuttle pertama yang hadir di Bandara Ahmad Yani.” imbuh Fajar Purwawidada (GM Angkasa Pura I) sebelum bertolak menjajal unit DayTrans untuk berkeliling.

Untuk pemesanan tiket dapat dilakukan dari aplikasi DayTrans yang dapat diunduh melalui PlayStore atau AppStore, website DayTrans di www.daytrans.co.id. Dapatkan berbagai promo menarik untuk tiket shuttle serta layanan DayTrans lainnya seperti DayTrans Express (pengiriman paket) dan DayMall (jastip jajanan atau oleh-oleh khas).

Perlu diketahui, PT DAY TRANS merupakan perusahaan penyedia pelayanan jasa transportasi darat, pengantaran barang ringan dan travel yang diakuisisi oleh PT. WEHA Transportasi Indonesia, Tbk. pada Oktober 2009. Bermula dari 10 unit armada dengan 36 keberangkatan/hari, kini kami mengoperasikan lebih dari 154 armada yang mampu melayani 511 Jadwal keberangkatan setiap hari dengan total kapasitas lebih dari 8.500 penumpang/hari. Dibawah naungan White Horse Group, Day Trans tumbuh dan berkembang bersama pelanggan melalui pelayanan handal yang berkualitas serta profesional.