Daytrans | Paket

DayTrans Express

Express Daytrans adalah jasa pengiriman barang keseluruh indonesia. apapun akan kami kirim mulai dari dokumen, elektronik, perlengkapan, sampai kendaraan juga bisa loh, dan yang terpenting sudah berasuransi.

Tertarik dengan Express Daytrans? langsung saja datang ke outlet daytrans terdekat.

Cek Tarif

Lacak Paket

Kelebihan kita

kita memiliki beberapa kelebihan yang dapat membuat anda senang dan aman dengan pelayanan kami

Pengiriman Ke seluruh Indonesia

Pengiriman di hari yang sama
dengan sameday

Pengiriman Ke seluruh Indonesia

Layanan yang dimiliki

Sameday

Pengiriman hanya 4 jam saja

4 Jam Sampai

Jakarta - Bandung

Reguler

Dengan delapan ribu kamu bisa kirim barang

Sesuai Wilayah

Seluruh Indonesia

Cargo

Pengiriman cepat dan murah minimal pengiriman 11KG

Sesuai Wilayah

Seluruh Indonesia


SYARAT & KETENTUAN DAY TRANS EXPRESS

  • Paket hilang/rusak yang disebabkan oleh PT Daytrans akan diganti sesuai ketentuan yang berlaku.
  • Komplain diterima paling lambat 1 × 24 jam setelah barang diterima kepada Call Center by wa chat di 08558556767
  • Untuk pengiriman Layanan Reguler di luar layanan sameday dan nextday estimasi Delivery pulau jawa 3-5, diluar pulau jawa 3-6 hari kerja tergantung kota tujuanya bisa lebih cepat (note: tidak menerima kategori paket cairan , binatang hidup,tanaman hidup,barang antik, Dangerous Goods (DG) dan makanan basah atau gampang basi dan Estimasi pengiriman tidak terhitung hari Minggu dan hari libur nasional)
  • Utamakan ukuran dan berat paket yang bisa di bawah oleh kendaran roda dua atau motor dengan paket yang sudah terpacking.
  • Paket yang di request tidak sesuai berat dan ukuran yang tidak terlalu melebih dimensi dan berat paket yang sudah di tetapkan akan dikenakan biaya tambahan.
  • Untuk barang yang sudah dalam perjalanan pengiriman, tidak dapat diganti alamat tujuannya, jadi pastikan alamat sudah benar. Dan pastikan jumlah Koli atau barang sesuai pesanan di aplikasi Daytrans
  • Barang terlarang yang melanggar hukum seperti narkoba, ganja, bom sabu-sabu tidak dapat kami kirimkan Dan juga barang yang mudah terbakar, bau menyengat dan dapat meledak juga tidak dapat kami layani
  • Customer wajib memberikan dengan jelas informasi alamat lengkap, nomor WA aktif serta detail barang
  • Apabila paket melebihi dimensi dan berat yang telah ditetapkan dan tidak bisa di bawah motor oleh kurir atau jam request pick up tidak sesuai, kurir akan melaporkan ke bagian terkait dan orderan kemungkinan bisa di cancel/hangus
  • Apabila kurir sudah sampai alamat , rumah kosong dan customer tidak bisa di hubungi dalam waktu 15 Menit paket akan di kembalikan Pool Daytrans terdekat
  • Kategori semua barang packing dengan baik dan ketegori makanan khusus wajib di packing dengan baik dan benar untuk menghindari makanan rusak
  • Asuransikan kiriman paket dan dokumen berharga anda jika nilainya di atas 10X biaya kirim
  • Kurir pick up akan mengecek barang yang di ambil di customer sebelum di lanjutkan ke counter tujuan, jadi pastikan barang baik dan benar
  • Jika ada kesalahan dalam penginputan yang di lakukan pihak customer, tidak ada pengembalian dana (refund)

SYARAT & KETENTUAN REFUND (PENGEMBALIAN DANA)

Kebijakan Pengembalian Dana (Refund Policy) Pengiriman Paket dengan Asuransi:

1. Paket Dikirim dengan Asuransi:

  • Untuk paket yang dikirim dengan opsi asuransi, pengembalian dana sesuai dengan nilai barang yang tercantumkan diasuransi (Invoice pembelian barang terlampir)
  • Pelanggan dapat meminta pengembalian dana atau penggantian barang setelah proses klaim asuransi yang telah disetujui oleh pihak asuransi.

2. Prosedur Klaim Asuransi:

  • Pelanggan diharuskan untuk mengajukan klaim asuransi kepada kami, setelah barang diterima maksimal dalam waktu 1 x 24 jam.
  • Untuk memproses klaim asuransi, pelanggan harus menyediakan semua bukti lengkap yang diminta baik berupa foto, video unboxing (sebelum & sesudah), invoice pembelian barang maupun dokumen yang dapat menunjukkan pelanggan telah kehilangan/kerusakan paket.
  • Mencantumkan Informasi tertanggung : Nama, Nomor telepon, No KTP tertanggung, Alamat email.
  • Kerusakan paket disebabkan pengiriman yang dapat diclaim, adalah kerusakan yang menyebabkan produk atau barang yang dikirim rusak 90% (Produk/Barang tidak dapat digunakan)
  • Kehilangan paket disebabkan pengiriman yang dapat di klaim harus melampirkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian.
  • Setelah klaim asuransi disetujui, pengembalian dana sesuai nilai yang telah disetujui oleh asuransi.

Kebijakan Pengembalian Dana (Refund Policy) Pengiriman Paket tanpa Asuransi:

1. Paket Dikirim tanpa Asuransi:

  • Untuk paket yang dikirim tanpa opsi asuransi, kami bertanggung jawab atas pengembalian dana atau penggantian barang hanya dalam kasus kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan kami. Dengan maksimal nilai penggantian 10x biaya pengiriman.
  • Untuk memproses klaim, pelanggan harus menyediakan semua bukti lengkap yang diminta baik berupa foto, video unboxing (sebelum & sesudah), invoice pembelian barang maupun dokumen yang dapat menunjukkan pelanggan telah kehilangan/ kerusakan paket.

2. Ketentuan Klaim :

  • Pelanggan diharuskan untuk mengajukan klaim kepada kami, setelah barang diterima maksimal dalam waktu 1 x 24 jam.
  • Kerusakan paket disebabkan pengiriman yang dapat diclaim, adalah kerusakan yang menyebabkan produk atau barang yang dikirim rusak 90% (Produk/Barang tidak dapat digunakan).
  • Pengembalian dana tidak termasuk untuk paket yang hilang atau rusak akibat faktorfaktor alam atau hal-hal di luar kendali kami, seperti keadaan cuaca ekstrem, huru-hara atau kesalahan mencantumkan dalam alamat pengiriman yang diberikan oleh pelanggan.

Prosedur Pengembalian Dana:

  • Pelanggan dapat meminta proses pengembalian dana dengan menghubungi layanan pelanggan kami dan menyediakan bukti lengkap yang diminta yang menunjukkan kerusakan paket.
  • Setelah klaim dikonfirmasi, pengembalian dana akan diproses dalam waktu maksimal 14 hari kerja melalui transfer.  

Catatan Penting:

  • Keputusan akhir terkait dengan klaim pengembalian dana atau klaim asuransi akan berdidasarkan pada bukti dan berkas yang diterima dan akan dilakukan penilaianan secara adil dan obyektif. Keputusan akhir tidak dapat diganggu gugat.
  • Pastikan Pelanggan untuk mengetahui informasi yang jelas tentang kebijakan pengembalian dana, baik dengan atau tanpa asuransi, sebelum melakukan pengiriman.  

SYARAT & KETENTUAN ASURANSI

1. Objek Pertanggungan : Segala jenis barang termasuk ternak, barang bekas, produk konsumen, kosmetik, sepeda, elektronik, apotek, makanan dan barang beku, dokumen berharga, karya seni, barang antik, suku cadang mobil, ikan hias, kargo proyek, dan lain-lain, kecuali ditentukan di bawah bagian “Daftar Kargo yang Dikecualikan”.

2. Daftar Kargo yang Dikecualikan : 

  • Stok darah
  • Amunisi, petasan, korek api, bensin dalam jumlah besar atau bahan peledak lainnya dan/atau bahan mudah terbakar dalam jumlah besar
  • Uang kertas, wesel, cek perjalanan, dan sejenisnya
  • Senjata, peralatan militer, dan suku cadangnya
  • Sisa-sisa tubuh manusia (mayat)
  • Barang-barang yang menyinggung/bertentangan dengan norma kesusilaan
  • Opium morfin, kokain, dan obat-obatan terlarang lainnya
  • Zat beracun, menular, atau beracun (mis: sianida, arsenik)
  • Kerugian dan/atau biaya yang timbul antara lain tuntutan hukum yang disebabkan oleh kelalaian dan kesalahan pengirim kargo yang timbul akibat tidak ditaatinya ketentuan, termasuk dasar pengemasan produk (standard packaging)
  • Barang berbahaya (Bahan peledak, Gas, Cairan mudah terbakar, Padatan mudah terbakar, Zat pengoksidasi, Zat beracun dan menular, Bahan radioaktif, Korosif, barang berbahaya lainnya)
  • Bahan biologis yang mudah busuk dan mudah menularkan penyakit
  • Platinum, emas, perak, emas batangan & logam/batu berharga lainnya & perhiasan
  • Uang, Uang elektronik, dan sejenisnya
  • Minuman beralkohol
  • Bijih timah, Bijih nikel, dan sejenisnya
  • Potongan baja
  • Log / Kayu lapis / Kayu
  • Produk batubara dan pertambangan
  • Barang lain yang menurut peraturan perundang-undangan dinyatakan dilarang, termasuk namun tidak terbatas pada kepemilikan barang atau peredaran barang tersebut melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia dan bahan yang tergolong bahan berbahaya menurut peraturan menteri perdagangan yang berlaku

Sesuai nilai aktual kargo yang dikirimkan, dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Untuk Barang Seni, Antik dan Budaya: Maks. Rp 20.000.000 per pengiriman.

2. Untuk Sertifikat dan Dokumen: Pertanggungan akan didasarkan pada biaya penerbitan kembali Sertifikat atau Dokumen tersebut, yang didukung oleh tagihan untuk itu, maksimum sampai dengan Uang Pertanggungan sebagaimana dinyatakan di bawah ini (berlaku mana yang lebih rendah):

Jenis Sertifikat atau Dokumen  |  Uang Pertanggungan

  • STNK Mobil Rp 2.500.000
  • STNK Motor Rp 1.500.000
  • BPKB Mobil Rp 5.000.000
  • BPKB Motor Rp 2.500.000
  • Sertifikat Mutasi Kendaraan Rp 750.000
  • Kartu Pemeriksaan Kendaraan Berkala (KIER Kendaraan) Rp 500.000
  • Sertifikat Diploma/Universitas (Ijazah) Rp 500.000
  • Paspor Rp 500.000
  • Sertifikat Tanah/Rumah Rp 2.000.000
  • Akta Kelahiran Rp 250.000
  • Dokumen Perbankan (Letter of Credit / Bank Guarantee) Rp 1.000.000
  • Dokumen Asuransi Rp 250.000
  • Kartu Identitas (KTP) Rp 250.000
  • Surat Izin Mengemudi (SIM-A/B/B1/B2/C) Rp 500.000
  • Rapor Sekolah (SD/ SMP/ SMA/SMK) Rp 500.000
  • Kartu Keluarga Rp 250.000
  • Akta Perjanjian Jual Beli Rp 1.000.000
  • Surat Keputusan / SKEP Rp 500.000
  • Dokumen Tender Rp 2.000.000
  • Piagam Rp 250.000
  • Sertifikat (kursus) Rp 500.000
  • Dokumen Kewarganegaraan/SKBRI Rp 500.000
  • Dokumen Perusahaan Rp 2.500.000
  • Sertifikat atau Dokumen lainnya Rp 500.000

3. Untuk Makanan dan Minuman: Maks. Rp 1.000.000 per pengiriman.

4. Untuk Obat Generik: Maks. Rp 2.500.000 per pengiriman. 

5. Untuk jenis barang selain yang disebutkan pada no.1 – 4 di atas dan termasuk dalam Objek Pertanggungan: Maks. Rp 100.000.000 per pengiriman.

Kerusakan dalam pengiriman kerap kali terjadi, seperti barang pecah atau tidak berfungsi dengan baik. Hal ini terjadi karena barang yang mudah rusak tidak diberi label fragile, sehingga barang tersebut ditumpuk dengan barang lainnya dalam proses pengiriman.

Untuk mengajukan klaim, kamu bisa mengikuti cara berikut ini:

  • Dokumentasikan pembukaan paket, berupa foto atau video
  • Laporkan kerusakan ini kepada penyedia asuransi

Install aplikasi Daytrans di playstore
dan appstore Sekarang juga!

Kemudahan saat memesan tiket dimanapun dan kapanpun.